TMMD 114 Kodim 0620/Kab Cirebon, Gelar Operasi Bibir Sumbing

    TMMD 114 Kodim 0620/Kab Cirebon, Gelar Operasi Bibir Sumbing

    KAB. CIREBON - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 tahun 2022 Kodim 0620/Kab Cirebon, selain melaksanakan kegiatan pembangunan fisik juga melaksanakan kegiatan non fisik, yaitu menggelar bakti sosial.

    Kegiatan bakti sosial yang digelar berupa operasi  bibir sumbing dilaksanakan di RS Tingkat III 03.06.01 Ciremai, Denkesyah 03.04.03 Cirebon Jl. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat.

    Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto saat dikonfirmasi di sela aktivitasnya melaksanakan olah raga di Stadion Siliwangi Jl. Lombok No. 10 Kota Bandung Jawa Barat, Minggu (07/08/2022).

    Lanjut dikatakannya, kegiatan bakti sosial berupa operasi bibir sumbing tersebut dilaksanakan pada Kamis (04/08/2022), atas kerja sama RS Tingkat III 03.06.01 Ciremai, Denkesyah 03.04.03 Cirebon dengan Smile Train Indonesia, diikuti sembilan orang anak dari beberapa tempat di wilayah teritorial Kodim 0620/Kabupaten Cirebon.

    “Smile Train adalah badan amal Internasional untuk anak-anak yang memberikan operasi perbaikan sumbing secara gratis serta perawatan sumbing pasca operasi. Sementara model berkelanjutan Smile Train memberdayakan dokter lokal untuk memberikan perawatan sumbing di komunitas mereka, ” imbuhnya.

    Dalam sambutannya, Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Dany Rakca, S. A. P., mengatakan bahwa, operasi bibir sumbing ini merupakan bagian dari rangkaian program TMMD di wilayah Kodim 0620/Kab. Cirebon, yang meliputi kegiatan fisik dan non fisik, salah satunya kegiatan non fisik adalah operasi bibir sumbing. 

    "Operasi bibir sumbing ini dilaksanakan secara profesional, walaupun kami militer, namun kami mempunyai dokter-dokter spesialis yang sekolahnya tidak hanya di dalam negeri saja melainkan juga di luar negeri. Oleh karena itu, ibu-ibu, bapak-bapak tidak usah khawatir anaknya dilakukan operasi bibir, " ucap Danrem. 

    Kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing, sambung Kapendam, dilaksanakan secara berkelanjutan, pasalnya setiap anak yang menderita sumbing membutuhkan lebih dari sekedar operasi, mereka juga perlu terapi bicara, atau bantuan nutrisi. Untuk itu tim Kesehatan Denkesyah 03.04.03 Cirebon secara intens memberikan pelayanan pasca operasi.

    Pada kesempatan itu juga Kodim 0620/Kab. Cirebon memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada orangtua yang anak-anaknya melaksanakan operasi bibir sumbing, diserahkan Danrem 063/SGJ, dilanjutkan Dandim 0620/Kab.Cirebon, Karumkit Ciremai, Kasiterrem serta Pjs Sekda Kab. Cirebon. 

    Hadir, Danrem 063/SGJ, Dandim 0620/Kab. Cirebon, Dandenkesyah 03.04.03 Cirebon, Karumkit TK III, Pjs Sekda Kab. Cirebon, Ketua Persit Koorcab Rem 063/SGJ, serta Ketua Persit KCK Cab. XXX Kab. Cirebon. (***)

    korem 063/sgj jawa barat kabupaten cirebon
    Agus Subekti

    Agus Subekti

    Artikel Sebelumnya

    Danrem 063/SGJ Turut Hadir Dalam Acara Haul...

    Artikel Berikutnya

    Pemantauan Pasca Operasi Bibir Program TMMD...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Dialogis Guna Cegah Tangkal Kejahatan Perbankan Untuk Cipkon Aman Dan Kondusif Dengan Satpam BRI.
    Polsek Gebang Polresta Cirebon Jum'at Curhat bersama warga Desa Kalipasung Kec. Gebang Kab. Cirebon
    Patroli Malam  Dialogis Polsek Gebang Polresta Cirebon  Bersama Masyarakat Desa Dompyong Kulon
    Cegah Segala Bentuk Kejahatan Polsek Beber Lakukan Patroli Stationer. 
    SINEGRITAS TNI -POLRI . Berikan pelayanan terbaik kepada para pemudik yang mau pulang balik ke Jakarta Pasca lebaran lakukan gatur untuk menjamin perjalanan lancar.
    Untuk Menjaga Tali Silaturahmi Antar Umat Kristiani Dengan Polri Polsek Karangsembung Gelar Minggu Kasih
    Bhabinkamtibmas Desa Balad, Laksanakan Binluh Kamtibmas Kepada Linmas Desa Balad
    Layani Masyarakat Pasca Lebaran, Personel Polsek Karangsembung Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas di pagi hari
    JAGA KONDUSIFITAS, POLSEK DEPOK PATROLI PADA JAM RAWAN
    Police go to school  Polsek Gebang Polresta Cirebon  melaksanakan Penyuluhan dan Himbauan terhadap Siswa-siswi SMK N 1 Gebang.
    Aipda Safii anggota Polsek Arjawinangun melaksanakan pengamanan mudik Lebaran  di Stasiun KAI Arjawinangun Dalam Rangka Ops Ketupat Lodaya  1445 H
    Bhabinkamtibmas Desa Tegalgubug Polresta Cirebon Aipda makmud berikan himbauan Kamtibmas melalui pengeras suara pada saat hari pasaran Tegalgubug.
    Polie Goes To School Safari Sekolah Sampaikan Pesan Kamtibmas untuk para siswa siswi
    Polsek Babakan Polresta Cirebon Sampaikan Pesan Kamtibmas
    Ciptakan Suasana Damai Dan Kondusif Kapolsek Karangsembung Polresta Cirebon Laksanakan Pengamanan Dan Monitoring Giat Kebaktian Rutin
    Polsek Babakan Polresta Cirebon Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas Pada Pagi Hari
    Berikan Pelayanan Pagi, Polsek Susukan Lebak Gatur Lalu Lintas Pagi
    Patroli Polsek Arjawinangun Polresta Cirebon sambangi warga sampaikan pesan kamtibmas Ciptakan Pemilu 2024 aman

    Ikuti Kami