Sinergitas TNI-POLRI, Bhabinkamtibmas Polsek Plered Polresta Cirebon dan Babinsa Laksanakan Sambang dengan Masyarakat 

    Sinergitas TNI-POLRI, Bhabinkamtibmas Polsek Plered Polresta Cirebon dan Babinsa Laksanakan Sambang dengan Masyarakat 

    KAB. CIREBON - Anggota Polsek Plered Polresta Cirebon, Dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas dan kemitraan serta menjaga dan mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif serta mencegah terjadinya bentuk gangguan Kamtibmas yang setiap saat dan setiap waktu dapat terjadi, Polsek Plered terus membangun kemitraan dengan cara bersilaturahmi serta dialogis, dengan masyarakat binaannya, (11/05/2023).

    Kegiatan silaturahmi serta dialogis tersebut  dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Cangkring Briptu Rio Sadewo SH, beserta Babinsa Desa Cangkring Koramil Weru Plered   melaksanakan giat tatap muka atau dialogis bersama dengan Toda Desa Cangkring kecamatan Plered Kab. Cirebon.

    Dalam kegiatan tatap muka dan silaturahmi tersebut ada beberapa hal yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas antara lain untuk bersama sama mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas dan terjadinya tindak pidana di wilayah Polsek Plered.

    Dalam kesempatan silaturahmi tersebut dirinya tidak lupa mengajak kepada Toda, Toga dan Mas Desa Cangkring  untuk ikut serta dalam menjaga kamtibmas dan agar tidak segan segan untuk segera melaporkan segala hal ke Polsek Plered jika menemui hal hal yang mencurigakan dan berpotensi terhadap terjadinya gangguan kamtibmas mengingat sekarang memasuki tahun politik 2024 serta menghadapi Pilwu Serentak tahun 2023 di kabupaten cirebon yang mana diwilayah hukum Polsek Plered terdapat 4 Desa yang akan melaksanakan Pilwu Serentak diantaranya Desa Cangkring, Desa Wotgali, Desa Gamel dan Desa Panembahan.

    Selaku aparat keamanan yang ada diwilayah Kecamatan Plered kami tidak akan mampu menjalankan tugas menciptakan  kamtibmas tanpa adanya bantuan dan peran serta dari seluruh warga masyarakat terurama toga, tomas, toda dan masyarakat yg berpengaruh tentang keamanan yang ada di wilayah Cangkring.

     Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, S.IK. MH melalui Kapolsek Plered Akp Uton Suhartona, SH, menyampaikan bahwa tujuan giat silaturahmi kamtibmas adalah untuk menjalin kedekatan Polisi dan masyarakat terutama  silaturahmi dan meningkatkan sinergitas di antara Polri dan TNI serta seluruh komponen masyarakat sehingga akan dapat lebih meminimalisir adanya gangguan kamtibmas.

    Agus

    polrestacirebon kapolrestacirebon polri polrestacirebon kapolrestacirebon polri
    Agus Subekti

    Agus Subekti

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Losari Polresta Cirebon...

    Artikel Berikutnya

    Lakukan Patroli Dialogis Sore Hari Polsek...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Ikuti Kami