Pangdam III/SLW Apresiasi Inovasi Warga Lemahabang Kab. Cirebon

    Pangdam III/SLW Apresiasi Inovasi Warga Lemahabang Kab. Cirebon

    KABUPATEN CIREBON - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo berkunjung ke kediaman H. Ariyanto Michel di Desa Lemah Abang Kec Lemah Abang Kab. Cirebon, Kamis (5/5/2022).

    Begitu istimewanya seorang H. Ariyanto Michael di mata Pangdam III/Siliwangi sehingga Orang nomor satu di Kodam III/Siliwangi ini menyempatkan untuk bersilaturahmi, bertukar fikiran dan saling menyampaikan ide-ide cemerlangnya. 

    Pangdam III/Siliwangi yang didampingi Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Dany Rakca S.A.P., M.Han,  Asops Kasdam III/Siliwangi, Kapendam III/Siliwangi, Dandim 0614/Kota Cirebon, Dandim 0617/Majalengka dan Kasdim 0620/Kab Cirebon langsung menuju kediaman H. Ariyanto Michael. 

    Dalam kesempatan tersebut, H. Ariyanto Michael mendemonstrasikan penemuan-penemuan miliknya di depan rombongan Pangdam III/Siliwangi, diantaranya bahan Pemadam api dan cairan tahan api menggunakan bahan baku kulit singkong, alat pengubah air menjadi bahan bakar, dan masih banyak lagi penemuan-penemuan dari H. Ariyanto Michel yang sudah dipatenkan. 

    Pangdam III/Siliwangi saat memberikan keterangan di depan awak media menyampaikan bahwa tanggapan dari Kodam III/Siliwangi akan inovasi-inovasi yang diciptakan oleh H. Ariyanto Michel, yang jelas sangat bagus, Kita juga harus melihat situasi yang ada dengan adanya kebijakan pemerintah kemudian juga adanya pandemi ini menjadi peluang bagi saya untuk membangun potensi - potensi lokal kemudian kita juga memanfaatkan potensi tersebut sebagai proses pembangunan maupun kemajuan teknologi itu sendiri. 

    Lanjut Pangdam menyampaikan, bagi saya perlu peningkatan sumber daya manusia yang ada sehingga kita dapat kita jadikan untuk media kita untuk mengajarkan kemasyarakatan disini di Cirebon ilmunya bisa sampai juga sampai ke mana-mana. 

    "Kita apresiasi sebesar-besarnya kalau bicara nilai tentang migas atau bahan bakar ini merupakan nilai strategis, jadi kita harus mengangkat nilai utama yang menjadi strategi ini sebagai acuan sebagai sebagai produk terkait pengganti BBM ini, " ucap Pangdam. 

    Terkait BBM yang menggunakan air, Kodam III/Siliwangi sendiri sudah memesan dan sudah qda beberapa kendaraan yang dipasang dan tentunya berusaha untuk lebih luas lagi dengan adanya tipologi-tipologi daerah yang sulit ditangkap dari bbm minyak atau fosil yang diutamakan untuk daerah pegunungan, pesisir dan pantai. 

    Diakhir keterangannya Pangdam menyampaikan merasa terbantu atas temuan dari H. Ariyanto Michel ini sehingga saya prajurit saya merasa tugasnya akan bisa lebih maksimal dan tidak tergantung dengan bbm-nya untuk bisa mendampingi proses pengembangan masyarakat di bidang pembangunan. 

    Sebelum meninggalkan kediaman H.Ariyanto Michel, Pangdam III/Siliwangi beserta rombongan berkenan memberikan tali asih kepada masyarakat Desa Lemahabang Kec. Lemahabang Kab. Cirebon sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI dengan masyarakat sekitarnya. (Bekti)

    Korem 063/SGJ Kabupaten Cirebon Jawa Barat Pangdam III/SLW
    Agus Subekti

    Agus Subekti

    Artikel Sebelumnya

    Kapolda Jabar Cek Kesiapan Pengamanan Arus...

    Artikel Berikutnya

    Pos Pam Pemuda Ops Ketupat Lodaya 2022 Polres...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polda Jabar Bongkar Situs Judol Beromzet Ratusan Juta
    TNI-Polri Gelar Tactical Video Game Untuk Sinergikan Pengamanan VVIP Pelantikan Presiden 2024
    Diduga Langgar AD/ART, Munas XI Partai Golkar Digugat ke PN Jakarta Barat dan PTUN
    Mobil Otonom: Teknologi Revolusioner di Dunia Transportasi
    Mobil Hybrid vs. Mobil Listrik: Menimbang Pilihan Terbaik dalam Era Kendaraan Ramah Lingkungan
    Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Sumber Laksanakan Patroli Malam Hari
    Wakapolsek Beber Berserta Ps Kanit Binmas Hadiri Tabligh Akbar Di Desa  Sindanghayu Dan Cooling System Dalam Ops Mantap Praja Lodaya 2024
    Jaga kojndusifitas Pada Malam HAri, Polsek Babakan Laksanakan Patroli Malam DI Jalur Rawan
    Jelang Pilkada 2024, Polsek Karangsembung Laksanakan Pengamanan Gereja Berikan Pesan-Pesan Kamtibmas Dan ajak Jaga Kondusifitas
    Patroli KRYD Polsek Sedong, Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Sedong Pada Malam Hari
    Dalam rangka meningkatkan ketertiban dan kelancaran lalu lintas pada jam-jam sibuk /masuk anak sekolah pagi hari, Polsek Ciwaringin Polresta Cirebon menggelar kegiatan pengaturan (gatur) jalan. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu para pengendara, baik pekerja yang berangkat ke kantor maupun siswa yang menuju sekolah, 
    Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Sumber Laksanakan Patroli Malam Hari
    Jaga kojndusifitas Pada Malam HAri, Polsek Babakan Laksanakan Patroli Malam DI Jalur Rawan
    Jelang Pilkada 2024, Polsek Karangsembung Laksanakan Pengamanan Gereja Berikan Pesan-Pesan Kamtibmas Dan ajak Jaga Kondusifitas
    Patroli KRYD Polsek Sedong, Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Sedong Pada Malam Hari
    Polsek Babakan Polresta Cirebon Sampaikan Pesan Kamtibmas
    Polsek Babakan Polresta Cirebon Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas Pada Pagi Hari
    Berikan Pelayanan Pagi, Polsek Susukan Lebak Gatur Lalu Lintas Pagi
    Ciptakan Suasana Damai Dan Kondusif Kapolsek Karangsembung Polresta Cirebon Laksanakan Pengamanan Dan Monitoring Giat Kebaktian Rutin
    Patroli Polsek Arjawinangun Polresta Cirebon sambangi warga sampaikan pesan kamtibmas Ciptakan Pemilu 2024 aman

    Ikuti Kami